Sby di pernikahan anak Artalyta

Foto Presiden SBY dan Ny Ani Yudhoyono yang menghadiri resepsi pernikahan anak Artalyta Suryani beredar di internet. Mengapa Artalyta bisa kenal dengan SBY?

Foto Kedekatan SBY-Artalyta Beredar di Internet
Foto : Memberikan Selamat Kepada Artalyta (kaskus.us)

Foto Kedekatan SBY-Artalyta Beredar di Internet
Foto: SBY berfoto berdampingan dengan Artalyta (kaskus.us)

Sejak tanggal 18 Agustus 2008 lalu, foto Kepala Negara dengan Artalyta beredar di sejumlah milis dan forum. Dua foto yang beredar itu menggambarkan Presiden Yudhoyono sedang berada dalam resepsi pernikahan keluarga Artalyta. Foto pertama memperlihatkan Presiden sedang menyalami Artalyta, sedangkan foto kedua saat berpose dengan pengantin.

Mengapa Artalyta bisa kenal dengan SBY?
Juru Bicara Komite Bangkit Indonesia (KBI) Adhie Massardi mengungkapkan, Artalyta merupakan konglomerat yang reputasinya baik sebelum terkena kasus suap jaksa Urip Tri Gunawan. “Dia kan orangnya luwes dan supel. Dia juga termasuk kalangan jetset di Indonesia yang reputasinya bagus,” kata Adhie.

Kedekatan Artalyta sebagai konglomerat dengan politisi, lanjut Adhie, karena politik memang mendekati sumber uang. “Kondisi politik kita tidak sehat. Politisi dekat dengan yang punya uang, politik kita high cost,” jelas pria yang dulu menjadi juru bicara Gus Dur ini.

Dijelaskan Adhie, pada acara pernikahan anak Artalyta, pejabat wajib hadir ke acara yang berlangsung pada April 2007 itu.

“Mereka memerlukan untuk datang. Penting untuk datang ke acara mantu Bu Ayin. Karena bersahabat, nggak enak kalau nggak datang,” tandasnya.

Sebelum pernikahan itu, menurut Adhie, SBY sudah dekat dengan Artalyta. Buktinya Artalytalah yang mengatur pertemuan SBY yang waktu itu menjadi capres Partai Demokrat dengan Gus Dur. Pertemuan terjadi menjelang Pilpres 2004. SBY datang ke rumah Gus Dur untuk meminta dukungan dengan diantar Artalyta.

Sementara itu Partai Demokrat menilai beredarnya foto-foto tersebut sebagai upaya black campaign. Tujuan black campaign sudah jelas untuk menjatuhkan citra Partai Demokrat dan menjelekkan nama baik Presiden Yudhoyono menjelang Pemilu 2009.

“Foto-foto itu hanyalah black campaign dari orang-orang yang mencari sesuatu dengan cara seperti itu. Cara berpolitik yang tidak etis,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Syarief Hasan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/8) sore.

Lalu bagaimana tanggapan istana?
Pada 1 Juli 2008, Juru Bicara Presiden Andi Mallarangeng membantah mengenal Ayin. Saat itu foto SBY menghadiri pernikahan anak Artalyta belum tersebar. Kini setelah foto tersebut tersebar, Andi menyatakan, Presiden bisa saja mengenal banyak orang dan dikenal banyak orang. Tapi Presiden tidak bisa mengontrol perilaku setiap orang.

sumber: harian-global.com

About Administrator

ok deh
This entry was posted in Tau ga??. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s