Review Samsung Galaxy S (1)

Jakarta – Samsung telah mengeluarkan seri lanjutan dari keluarga ponsel Android Galaxy mereka, yang diberi nama Galaxy S. Sebelum menyelami seperti apa ponsel ini, ada baiknya kita mengetahui lima keunggulan yang dimilikinya lebih dahulu.

Produk ini merupakan ponsel kelas premium, di samping Omnia yang mengusung Windows Mobile. Apa yang menyebabkan ponsel ini berada di ‘kasta’ atas ponsel Samsung?

Jakarta – Samsung telah mengeluarkan seri lanjutan dari keluarga ponsel Android Galaxy mereka, yang diberi nama Galaxy S. Sebelum menyelami seperti apa ponsel ini, ada baiknya kita mengetahui lima keunggulan yang dimilikinya lebih dahulu.

Produk ini merupakan ponsel kelas premium, di samping Omnia yang mengusung Windows Mobile. Apa yang menyebabkan ponsel ini berada di ‘kasta’ atas ponsel Samsung?

Layar Super AMOLED

Bukan hanya berbekal Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode (AMOLED), layaknya Samsung Wave, Galaxy S mengusung layar super bening bernama Super AMOLED . Dibanding AMOLED, teknologi ini diklaim lebih terang, 80 persen mengurangi pantulan cahaya matahari, serta 20 persen lebih hemat daya.

Untuk membuktikan kejernihannya, detikINET membandingkan tiga teknologi berbeda terhadap respon cahaya matahari pada jam 12 siang. Teknologi tersebut adalah Super AMOLED milik Galaxy S, AMOLED milik HTC Desire, dan TFT LCD milik Sony Ericsson Xperia X10 mini pro.

Walau diterpa silaunya matahari, Samsung Galaxy S terbukti lebih jelas memperlihatkan tampilan menu dibanding AMOLED milik HTC dan TFT LCD Sony Ericsson. Tak hanya itu, display ponsel tersebut juga tak mudah kotor oleh cap tangan dan anti gores.

Untuk membuktikannya, detikINET menggores kaca ponsel dengan sebuah kunci motor dan tidak menimbulkan bekas goresan pada layar. Tak seperti iPhone dan beberapa ponsel layar sentuh lain, ponsel ini tampaknya sudah tak lagi membutuhkan lapisan anti gores.

Layar 4 Inch

Kecuali Dell Streak yang sebentar lagi bakal muncul dengan layar 5 inchinya, Galaxy S adalah salah satu ponsel Android dengan layar terlebar saat ini. Mengusung ukuran layar 4 inch, pengguna bakal merasa ‘lebih lega’ saat menyaksikan YouTube atau membaca file pdf.

Sementara dari resolusi, ponsel ini memiliki ukuran 800×480 pixel. Tak hanya itu, ponsel ini pun dilengkapi kamera autofokus sebesar 5 MP dan kemampuan recording video hingga 720p (30fps).

Memori Internal 16 GB

Salah satu rival ponsel ini bisa dibilang adalah jajaran Android terbaru milik HTC. Pun demikian, dalam hal kapasitas memori internal Galaxy S lebih unggul.

Dengan memori internal 16 GB, pengguna bisa menyimpn data lebih besar tanpa perlu membeli kartu micro SD lagi. Sebut saja jagoan terbaru HTC Desire yang hanya memiliki memori internal sebesar 512 MB.

SWYPE

SWYPE merupakan salah satu fitur terbaru dari Samsung. Teknologi ini memudahkan penulisan kalimat dengan hanya menggeser huruf-huruf pada layar sentuh. Alhasil pengguna tak perlu mengetik satu per satu huruf. Misalnya saat ingin menulis ‘Samsung’, cukup tekan ‘s’ kemudian langsung geser ke ‘a’ hingga ‘g’. Diluar bahasa Inggris, perbendaharaan kata dalam bahasa Indonesia pun cukup lengkap.

Bisa Jadi Modem Nirkabel

Salah satu hal yang diluar dugaan detikINET adalah kemampuan bawaan ponsel ini untuk dijadikan modem. Layaknya aplikasi terkenal bernama Joiku Spot, Samsung Galaxy S memiliki setting mobile AP (Access Ponint) bawaan dalam ponsel.

Dengan ini pengguna yang bisa langsung memanfaatkan koneksi ponsel ini untuk mengakses devices kesayangan mereka, seperti iPad atau netbook dan laptop. Taruh saja Galaxy S di samping iPad, dan nyalakan Mobile AP bawaan Samsung. Dan, voila… Selamat browsing!

About Administrator

ok deh
This entry was posted in Komputer. Bookmark the permalink.

One Response to Review Samsung Galaxy S (1)

  1. arif says:

    duuuuh jadi pengen bangget uy…………..pliiis pm donk harganya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s