Marzuki Alie: Pembahasan Gedung Baru DPR hanya untuk Elite

JAKARTA–MICOM: Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan pembahasan mengenai pembangunan gedung baru DPR tidak bisa melibatkan rakyat. Menurutnya, diskusi untuk membahas pembangunan gedung baru untuk wakil rakyat tersebut hanya bisa dilakukan oleh elite.

“Cuma orang-orang elite yang paham membahas masalah ini. Rakyat biasa tidak bisa ikut,” ujar Marzuki di gedung DPR, Jumat (1/4).

Marzuki menambahkan rakyat biasa pikiran tidak bisa menjangkau masalah pembangunan gedung baru tersebut. Pasalnya, rakyat biasa sudah dipusingkan dengan masalah perut mereka.

“Rakyat biasa dari hari ke hari yang terpenting adalah perut mereka terisi. Yang penting mereka bisa makan, kerja, punya rumah, serta ada pendidikan. Jadi, mereka jangan diajak mengurus masalah ini. Urusan seperti ini sebaiknya mengajak orang-orang pintar saja. Misalnya, ajak kampus berdialog. Saya siap untuk berdiskusi masalah pembangunan gedung tersebut,” papar Marzuki.

Mengenai pernyataan Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah bahwa Fraksi Partai Demokrat akan menggelar survei untuk mengetahui penolakan rakyat terhadap rencana pembangunan gedung baru DPR, Marzuki mengatakan hal itu tidak perlu. Pasalnya, rakyat pasti mengatakan tidak perlu ada gedung baru.

“Kalau masyarakat ditanya perlu atau tidak gedung DPR baru, 100% jawabnya pasti tidak. Karena tidak ada penjelasan. Kalau sistem surveinya perlu gedung baru atau tidak, semua jawab tidak, karena gedung sudah ada. Tapi kalau dijawab bagaimana kita ingin memeperbaiki DPR dari posisi sekarang menjadi posisi ke depan, itu inginnya bagaimana, kita jelaskan keperluan-keperluannya, baru ada gedung di situ, baru orang bilang, Ooo..perlu gedung,” tandasnya. (*/OL-13)

About Administrator

ok deh
This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s