Pengenalan VSFlexGrid Component One

Component One adalah tools OCX tambahan untuk para developer yang umumnya developer visual studio, yang saya bahas sekarang adalah component one untuk visual studio 6.

VSFlexGrid adalah ocx untuk menampilkan data, dimana VB6 menyediakan datagrid untuk melakukan tugas tersebut. ada beberapa kelebihan yang ada pada VSFlexGrid adalah :
1. Adanya teknik pewarnaan selang seling memudahkan untuk membaca data.
2. Kemungkinan untuk dapat mengubah susunan kolom, tentu ini juga diperlukan untuk mempermudah user.
3. Penyortiran dengan cara mengklik judul kolom, kita sudah dapat menghasilkan sortir dengan cara ascending ataupun descending.
4. Buat saya dengan VSFlexGrid, tidak perlu lagi tabel sementara yang selama ini saya kenal dengan dummy. Dengan VSFlexGrid semua data bisa disimpan sementara tanpa mengenal banyaknya user.

sementara saya belum menemukan kekurangan pada componen satu ini.

sebagai catatan saya pribadi, beberapa atribut yang ada pada OCX ini adalah :
a. Row adalah untuk mengetahui posisi row mana.
b. Rows menunjukan banyaknya row pada grid.
c. Textmatrix untuk menyimpan data dalam grid

sekian dulu nanti saya update

About Administrator

ok deh
This entry was posted in Komputer. Bookmark the permalink.

One Response to Pengenalan VSFlexGrid Component One

  1. yeni says:

    thx info ny gan🙂

Leave a Reply

