istilah – istilah java

istilah2 d java:

* J2EE = Java 2 Enterprise Edition, buat server programming
* J2SE = Java 2 Standard Edition, buat keperluan programming umum
* J2ME = Java 2 Mobile Edition, buat mobile device kaya HP atau PDA
* SDK = Software Development Kit
* JDK = Java Development Kit (penting buat develop aplikasi Java)
* JRE = Java Runtime Environment (cuma buat jalanin aplikasi Java)
* NetBeans = IDE buat Java
* Eclipse = IDE juga
* IDE = Integrated Development Environment (editor + compiler + debugger + built automation tool + versioning system + dst dst, pokoknya tool all in one buat bikin aplikasi)
* Swing = library GUI punya Java
* Struts = framework buat java web application
* Catalina = servlet container basic-nya Tomcat
* Servlet = interface yang digunakan java server buat berkomunikasi dengan aplikasi via protokol web
* Servlet Container = semacem server buat naro servlet, gampangnya sih kalo analoginya itu servlet container itu apache, trus servlet itu file php yang dirender
* Java Application Server = lebih dari sekedar servlet container, berupa sebuah server buat naro berbagai aplikasi berbasis server, service dan lain sebagainya
* JBOSS = salah satu brand buat java based application server
* Tomcat = salah satu brand buat java application server juga
* hibernate
* iBATIS
* API = Application Programming Interface
* Deprecated
* JDBC :Java Database Connectivity –> untuk akses ke database dg XAMPP APACHE.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=870827

About Administrator

ok deh
This entry was posted in Komputer. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s