Kemajuan Teknologi Ibarat Pedang Bermata Dua

Perkembangan teknologi yang berkembang saat ini sering dikatakan sangat pesat, yang pastinya mempunyai tujuan untuk membantu kita dalam kehidupan kita sehari-hari. itulah manfaat dari perkembangan teknologi.

Namun apakah kita sadari bahwa dibalik kemajuan teknologi yang kita bangga-banggakan selama ini sebagai negara konsumen, malah sebaliknya menguntungkan pihak produsen yakni perusahaan asing. Masih “terngiang” di terliga kita bahwa penjualan produk Blackberry masih nomor satu di Indonesia. Begitu juga dengan gadget lainnya, apakah terlintas dipikiran kita bahwa sebenarnya teknologi yang kita bangga-banggakan sebenarnya tidak pantas kita banggakan.

Lantas apa yang harus kita lakukan?, sebagai mahasiswa S2 bidang teknologi informasi, saya menganjurkan untuk menjadikan diri pribadi khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya untuk mulai dari sekarang menjadikan Indonesia negara produsen teknologi baik itu perangkat lunak maupun perangkat keras.

Mengambil informasi pada tahun 2012, pemerintah Indonesia menambah anggaran Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) sebesar Rp.78.2 miliar pada 2012. Dengan demikian alokasi anggaran Kementrian Koperasi dan UKM menjadi 1.093 triliun di 2012.

Ilustrasi

Tersentak dalam pikiran penulis, bagaimana bisa Indonesia maju dalam meningkatkan jumlah Entrepreneur kalau anggarannya hanya sekian. Kita bisa melihat bagaimana Cina menggelontorkan dana untuk para rakyat yang ingin membuat pabrik, semua dipermudah dengan kredit bunga yang sangat kecil.

Kepentingan politik yang busuk membuat Indonesia rusak dalam semua sektor. Dampak rakyat Indonesia yang konsumerisme menambah rentetan dalam menjadikan Indonesia menurun dalam bidang ekonomi.

Oleh karena itu saya juga mengharapkan Universitas Gunadarma lebih giat dan giat lagi sebagai universitas yang berbasis teknologi untuk melahirkan “Bill Gates” baru kedepan.

About Administrator

ok deh
This entry was posted in Komputer. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s