Pengertian Portsentry dan Cara Kerjanya

izin share ya

Blognya Alfredo

http://zerosecurity.org/wp-content/uploads/2012/04/securing_linux_computer_with_iptables.jpg

Artikel mengenai portsentry ini sudah banyak sekali di Internet, namun disini saya hanya ingin menuliskan kembali sebagai dokumentasi pribadi saya dan mudah-mudahan bermanfaat juga untuk teman semua.

Untuk membuat server linux yang aman tentunya banyak sekali caranya, mulai dari hardwarenya yang ada pada lokasi yang memang aksesnya terbatas seperti IDC, maupun mengamankannya secara system, yaitu dengan memasang firewall di linux, melakukan pacthing server linux, dan juga memasang anti rootkit pada server linux tersebut, dll. Tujuannya tentu adalah agar server linux kita aman dari akses yang dilakukan oleh pihak yang tidak berkepentingan.

Saat ini yang akan saya bahas adalah bagaimana caranya mengamankan server linux dengan menggunakan PortSentry. Program PortSentry ini gratis dan free, serta memiliki licensi GPL.

Portsentry merupakan tools yang digunakan untuk menghindari berbagai aktifitas scanning (terutama stealth scanning) yang dilakukan oleh hacker. Portsentry dapat mengingat ip address dari si hacker. Portsentry juga dapat membuat server kita seolah-olah menghilang dariā€¦

View original post 681 more words

About Administrator

ok deh
This entry was posted in PI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s