Rahasia Cara Mengerjakan Skripsi Sistem Informasi dengan Baik

Halo Rekan Mahasiswa, di sini Kami akan memberikan cara untuk mengerjakan skripsi sistem informasi dengan baik. Mungkin pada umumnya jurusan sistem informasi berkaitan dengan jurusan lainnya seperti teknik informatika, teknik komputer, manajemen informatika, sistem komputer, ilmu komputer dan lainnya. banyak banget ya temennya🙂

Jurusan mengenai komputer terbagi menjadi 2 suku yaitu hardware dan software. Pada saat ini Kami hanya membahas mengenai software. Skripsi yang akan Kalian buat berhubungan dengan software, oleh karena itu berikut tahapan cara yang perlu Kalian siapkan dalam membuat software :

  1. Bahasa pemrograman apa yang kamu paling bisa. Bisa maksudnya adalah yang paling kamu sukai atau paling familiar dengan Kamu, contohnya Java, Visual Basic atau PHP.
  2. Tentukan bidang yang kamu sukai, minimal kamu tau prosesnya dan bagaimana jika itu dijadikan bahan masalah dari skripsi kamu, misalnya penjualan baju, penjualan sparepart mobil atau lainnya.
  3. Setelah ketemu bahasa pemrograman dan masalah, maka tahap selanjutnya adalah mencari referensi bantuan yang kira-kira dapat menghubungkan antara kedua itu tadi yaitu bahasa pemrograman dan masalah kasus, contohnya dengan meminjam buku perpustakaan yang berjudul membuat website penjualan baju dengan PHP.
  4. Bahasa pemrograman sudah, kasus sudah dan referensi sudah. Tahapan selanjutnya adalah mempelajari buku yang sudah kita pinjam dan tulis ulang source code yang ada di buku tersebut. Latihlah kemampuan coding kamu dari 1 buku saja.
  5. Setelah kamu sudah bisa menulis ulang coding dari buku yang kamu pinjam, aplikasikanlah masalah kamu tadi sesuai dengan coding yang sudah kamu tulis ulang.
  6. Jika ada permasalahan seperti error jangan sungkan untuk bertanya ke google.
  7. Bertemu dosen pembimbing dengan penampilan sebaik mungkin kemeja, celana panjang atau rok, sepatu, rambut rapih, parfum dan bertutur kata yang halus tidak terburu-buru saat menjelaskan skripsi kamu.
  8. Jangan kesal jika dosen pembimbing kamu merevisi apa yang sudah kamu buat, jadikan itu semangat kamu, bahwa “Saya bisa lebih baik dari dosen pembimbing”.

Demikian cara dan tips dari Kami, skripsi yang kamu buat adalah buatan kamu bukan orang lain, dosen pembimbing bukanlah segalanya yang maha tau, tapi kamulah yang lebih tau dari mereka.

About Administrator

ok deh
This entry was posted in PI and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s