Cara Mengoptimalkan SEO Pada Website

Welcome to gakemanamana. Hai !! Hari ini kita akan ngomongin mengenai 5 Cara Tercepat SEO, Gimana Supaya Website Bisnis Online Kamu Bisa Masuk Ke Halaman 1 Google?. Nah penasaran?. Dan kita akan langsung lanjut sesudah yang satu ini.  Nah di gakemanamana ini kita ngomongin segala sesuatu mengenai Bisnis Online, Teknologi, dan Startup yang saya yakin kamu pasti suka. Hari ini spesifik saya akan ngomongin mengenai Website Bisnis Online. Nah pertama mungkin kamu perlu tahu dulu, Kalau saya punya Bisnis Online apakah saya perlu punya Website pak?. Saya kan jualannya di Social Media, Saya jualnya di Market Place.

Well kalau menurut saya, Semua Bisnis perlu punya Website!! Karena kenapa? Kalau punya website kamu berarti sekarang punya domain sendiri. Ya kan? Kalau punya domain berarti pasti lebih keren dong ya di bandingkan kalau kamu cuma punya Social Media sama Market Place. Kan orang pasti nanya kalau kamu bisnis, Websitenya apa pak?. Nah kalau gak punya, Wah kurang keren.

Nah yang kedua dengan punya Website kamu juga gak diatur dengan peraturan mana pun. Kalau di Social Media kamu mungkin bisa di ban, Kalau kamu salah mungkin bisa di blok orang dan lain sebagainya. Sama juga kayak di Market Place ada aturan-aturannya, Nah tapi kalau punya Website aturannya kamu sendiri yang bikin. Nah ini kan serunya ya, Nah dan juga punya website itu kasih kamu identitas yang jauh lebih bagus. Tapi hari ini saya gak ngomongin mengenai masalah-masalah kenapa kamu perlu punya Website. Yang penting itu adalah kalau sudah punya Website gimana caranya supaya bisa naik ke halaman satu Google!!. Bener kan?.

Percuma aja kalau kamu punya Website tetapi kamu gak naik di halaman satu Google, Kenapa? Karena kalau misalnya website kamu mau di temukan orang. Ya harus dicari di Google dong, Nah ini sebenarnya ada tips dan triknya. Caranya gimana? Caranya dengan teknik yang namanya S-E-O. SEO itu Search Engine Optimization. Maksudnya apa? Kita mengoptimasi untuk Search Engine, Dalam hal ini particularly adalah Google. Karena siapa sih yang sekarang pakai Search Engine selain Google?!. Gak ada ya?! Oke jadi kita akan ngomong specificly buat ini.

Nah ini adalah Tips Pertamanya. Oke tips pertamanya adalah “Anda Harus Mencari Keyword/Kata Kunci Yang Tepat”. Nah kata kunci yang tepat ini apa maksudnya?. Well seperti kita tahu kata kunci itu adalah hal yang paling banyak di ketik pada saat orang mencari mengenai topik tersebut. Contohnya misalnya ini. Kalau anda cari mengenai Kue Nastar, Anda carinya apa? Anda pasti ketik Kue Nastar betul bukan?!. Atau misalnya anda cari contohnya misalnya Sambal Bawang, Ya anda akan ketik sambal bawang misalnya contohnya seperti itu. Biasanya kalau anda ketik sambal bawang atau kue nastar, Anda akan dapat lagi usulan-usulan. Contohnya anda ke Google cek aja misalnya anda ketik Sambal Bawang nanti dibawahnya itu ada usulannya. Nah usulan ini yang dari Google adalah kata-kata keyword yang paling sering dicari orang. Jadi artikel yang apa yang paling sering di cari orang. Nah anda bisa cek disitu, Anda bisa langsung pakai Google ada Google Sugestion ya nanti kita tes. Selain dari Google Sugestion anda juga bisa coba pakai ini ya, Saya sudah siapin toolnya dan tool ini gratis anda bisa research saja ya.

Anda bisa cek disitu mengenai SEO dan langsung keluar disitu semuanya, Dan menurut saya ini sangat-sangat menghemat waktu dan sangat membantu anda. Nah itu adalah Tips pertamanya, Cari keyword yang tepat untuk Bisnis anda!!. Nah cara kedua supaya memastikan bahwa website kamu bisa naik ke halaman satu Google adalah. Image Website Kamu Itu Jangan Besar Alias Yang Kecil Dan Harus di Optimasi. Yes karena kebanyakan orang gak paham dia bikin website ya kan, Maunya gambarnya bagus, catchy, dan lain sebagainya. Dia taruh sizenya 2 Mega atau sizenya 10 Mega, Wah kalau misalnya seperti itu website kamu pada saat loading itu akan lemot alias pelan banget. Nah speed daripada website muncul itu, Itu akan sangat mempengaruhi Google. Google akan ngomong Wah website kamu ini lemot, Saya gak tau lemotnya apa mungkin imagenya gede, atau servernya ini, atau internet koneksinya jelek ya. Tapi karena website kamu ini lemot, Saya tidak akan istilahnya menampilkan website kamu ke orang lain. Karena kenapa? Biasanya orang punya Experience yang jelek dan Google karena dia yang jadi pereferensi orang yang memperkenalkan. Dia gak mau ngasih website-website yang jelek, Dia mau kasih website-website yang bagus dan juga cepat. Ya kan itu salah satu indikasinya. Makanya kecepatan itu di Google dan di Website itu sangat-sangat penting. Jadi kalau misalnya anda punya gambar yang banyak ya kan pastikan gambar-gambar itu di optimasi. Nah optimasinya sebesar apa? Kalau bisa sekecil-kecilnya itu ada website kalau gak salah bisa bantuin anda untuk optimasi JPEG. Ya kan jadi anda tulis aja JPEG Resize, Biasanya ada website tuh keluar nah itu bisa resize. Saya kemarin coba dari yang 2 Mega itu bisa cuma tinggal 100 Kilobyte, Nah ini akan sangat membantu banget. Ya supaya website kamu bisa muncul di halaman satu Google.

Tips Ketiga Gimana caranya supaya website kamu bisa muncul di halaman satu Google dengan teknik SEO yang keren ini yaitu adalah Backlink!!. Nah ini dia apa sih itu pak Backlink? Backlink itu begini contohnya misalnya anda adalah seorang yang populer di sekolah anda atau di kantor anda. Tentunya pasti banyak orang tau nama anda, Betul bukan?. Nah ini sama seperti Backlink, Jadi kalau misalnya Websitenya ini populer, Websitenya ini keren, Websitenya memberikan value, Artikel-artikelnya bagus. Biasanya akan ada banyak orang-orang lain atau website lain, atau Social Media yang men-quotes. Ya istilahnya ngambil URL dari Artikel tersebut dan ditaruh di Websitenya dia. Atau di taruh di Social Medianya dia, Betul bukan?. Anda pasti sering seperti itu, Nah ini adalah salah satu teknik yang membuat Google paham bahwa ternyata website kamu ini populer loh. Cuman masalahnya. Gimana caranya untuk supaya Website kita itu bisa ditaruh Backlinknya oleh Website-website lain. Kalau misalnya website kita sendiri baru mulai dan gak dikenal, Betul bukan?. Nah ini ada satu trik yang menarik, Kamu bisa pakai Website ini namanya RajaBackLink.com ya. Kamu cek disini, Namanya RajaBackLink.com. Nah ini yang punya adalah teman saya, Menurut saya ini keren banget karena kenapa? Sekarang kamu bisa mempromosikan Backlink anda atau Website anda. Ke banyak blog lain dan ribuan ini blognya.

Nah cara kerjanya mudah, Cara kerjanya adalah kamu taruh Keyword anda yang anda mau. Kasih aja dia punya artikelnya mau seperti apa dan kemudian anda taruh. Begitu anda taruh kemudian anda cari Website-website atau blog-blog yang anda suka dan kemudian Offer ke mereka. Eh kamu mau ga nih bikinin artikel buat saya seperti ini, Dan kemudian kalau misalnya dia oke anda tinggal bayar aja. Dan bayarnya gak mahal-mahal banget, Makanya menurut saya cocok banget kalau buat website-website baru. Ya kan terutama kalau misalnya Bisnis Online dan lain sebagainya yang belum terlalu terkenal anda bisa pakai Service ini. Karena menurut saya akan sangat-sangat membantu, Saya sendiri juga pakai. Jadi ini akan membantu sekali kalau misalnya website anda bisa di referensikan oleh banyak Website-website lain. Dan membuat Google percaya bahwa website anda memang punya Value dan bisa muncul di halaman satu Google. Cara keempat supaya Website kamu bisa muncul di halaman satu Google adalah. Kamu Perlu Punya Video. Yes, Perlu punya video Youtube terutama Karena kenapa? Youtube ini adalah Search Engine Nomor 2. Nah supaya website kamu bisa muncul di halaman satu Google gimana caranya?. Anda bikin Youtube, Anda bikin video Youtube dan kemudian video Youtube ini kalau misalnya rame di refrensikan banyak orang. Keywordnya pas, Textnya pas oke dan anda juga sertakan Link. Ya kan sertakan Link di dalam video Youtube tersebut anda bisa taruh di Deskripsi, Anda bisa taruh di Comment. Dan ini akan nge-link balik ke Website anda. Nah ini sama seperti cara kerja Backlink tadi, Cuma kalau Youtube ini anda harus istilahnya bikin dulu videonya atau anda komen ke satu-satu. Dan kalau anda komen biasanya gak banyak sih Youtuber-youtuber yang suka kalau misalnya anda taruh-taruh link yang sembarangan di komennya mereka. Tapi kalau misalnya anda Create sendiri, Anda bisa taruh Backlink website anda di Youtube tersebut. Nah ini akan membantu Google untuk mengetahui dan merekomendasikan bahwa website anda ini memang punya Value dan di rekomendasikan oleh. Website-website lain atau video Youtube. Nah cara selanjutnya menurut saya itu sangat penting banget terutama di jaman sekarang ini. Saya dapat bocorannya nih kemaren, Karena saya pergi ke SEO Conference. Nah di SEO Con ini saya belajar banyak dari pakar-pakar SEO dari seluruh Dunia, Iya mereka itu udah semuanya ngomong. Gimana caranya supaya kamu bisa muncul di halaman satu Google. Nah cara yang paling di Rekomendasikan Google adalah. Kamu punya website itu harus cepat, Iya intinya harus cepat. Kalau tadi kita udah ngomong image ya, Tapi website kamu ini kalau bisa itu latency-nya pada saat kamu klik dan bukanya itu gak boleh lama-lama. Ya kan jadi kalau bisa ya 1-3 detik udah keluar, Nah itu caranya gimana?. Ya of course caranya banyak, Caranya pertama optimasi websitenya. Kemudian yang kedua juga kamu perlu strukturnya yang benar, Ya kan ini harus belajar SEO tapi its okay ya.

Dan kemudian yang ketiga, Yang pasti servernya harus bagus. Ya servernya harus bagus, Kalau servernya lemot dan servernya misalnya terlalu jauh contohnya misalnya anda di Indonesia tapi server kamu gak tau dimana. Mungkin di Estonia atau dimana. Nah itu jarak dari Indonesia ke Estonia jauh banget ya, Dibandingkan kalau misalnya kamu punya server di Indonesia atau Singapura nah itu akan jauh lebih cepat. Nah saya harap ini bisa membantu anda kalau misalnya anda punya website terutama website bisnis online yang baru supaya bisa muncul di halaman satu Google. Nah apakah ini pasti muncul di halaman satu google? Well belum tentu, Tapi anda bisa coba dengan cara-cara yang saya bilang tadi. Oke yang pertama adalah Keyword, Yang kedua adalah Image harus kecil. Yang ketiga adalah kamu harus punya Backlink yang banyak pakai aja RajaBackLink.com. Oke dan kemudian yang keempat itu anda harus pakai Video taruh di Youtube. Dan terakhir adalah Pastikan Page Speednya cepat. Oke saya harap itu bisa membantu anda, Dan sampai jumpa salam sukses spektakuler!!.

Penulis: Administrator

ok deh

Tinggalkan komentar